Menu Tab

  • BERANDA
  • PUISI
  • MOTIVASI
  • INDOOR
  • OUTDOOR

Jumat, 13 Januari 2012

Diary Kami


APA YANG KAMI LAKUKAN MINGGU INI???
MINGGU I 
(9 – 13 Januari 2012)
CULINARY

Minggu ini kami mengawali semester dengan gembira. Semua anak ingin bercerita tentang liburan masing-masing. Sepertinya mereka selalu kangen dengan sekolah, ketika cerita mereka tak bisa dihentikan, kami mencoba untuk melontarkan pertanyaan. “Hmmm, saat liburan kalian belum cukup untuk bercerita dengan banyak orang kah?. Serempak mereka menjawab: “Gak seru ust ...”.
Kami hanya tersenyum dan geleng kepala. Inilah yang kami lakukan minggu ini:

Day
Activities
Monday
Story telling and discuss about what should we do on second semester.
Kami berdiskusi tentang kontrak belajar pada semester II. Kami juga mencoba membuat resolusi di tahun ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terutama melengkapi sholat lima waktu. Makanya kesepakatan mengisi kartu sholat keluar lagi neh!!!
Kami juga mulai membahas tentang bagaimana cara membuat laporan untuk proyek sains kami “Tanaman Kedelai”. Bagaimana cara mencari data dan mengolah data agar presentasi kami berjalan lancar dan bermanfaat.
Selain itu, kami memantapkan pengetahuan tentang syarat wajib sholat, syarat sah, dan hal-hal yang membatalkan sholat, semoga sesudah pemantapan ini kami semakin rajin dan semangat untuk menyempurnakan ibdah sholat kepada Allah SWT. Amin
Tuesday
Selasa adalah hari belajar Bahasa Arab, kami belajar kata petunjuk (isim Isyarah). Haadza/haadzihi (ini), Tilka/Dzalika (itu). Kami harus mengingat kapan kata itu digunakan untuk mudzakkar (laki2) dan kapan untuk muannast (perempuan)
Jam kedua kami belajar tentang Bahasa Indonesia, “mencari kalimat utama”. Kami harus teliti dalam membaca paragraf sebuah cerita dan mencari kalimat utamanya.
Sesudah itu kami belajar wawancara dengan menggunakan bahasa Inggris tentang sekolah Alam. Belajar berani berbicara dan wawancara dalam bahasa Inggris ternyatacukup menantang!
Wednesday
Sholat Dzuha dan waktunya menghafalkan surat Al-Balad. Al-insyirah juga sudah menunggu untuk kami baca agar kami mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.
Nah!!! Saatnya panen kacang Kedelai!!!! (ceritanya bisa dibaca di web ini juga lho!)
Evaluasi kegiatan selalu kami lakukan agar apa yang kami rebcanaka dan kami lakukan bisa menjadi baik dan lebih baik.
Thursday
Kamis adalah hari Bahasa Inggris, kami belajar tentang “Spelling Time”. Ustadz Romi menjelaskan terlebih dahulu, kemudia kami praktek untuk membuat jam dengan gambar yang menunjukkan aktivitas kami.
Sosial adalah subyek yang kami pelajari di jam kedua. Review tentang sistem pemerintahan Desa, Kota, Kabupaten, Kotamadya, dan Provinsi kembali kami ulang untuk persiapan pembahasan negara tercinta INDONESIA pada minggu berikutnya.
Belajar menghargai karya seni terapan kami lakukan dengan mengamati karya seni topeng dan lukisan. Kemudian kami belajar menuliskan apa yang kami pelajari dari karya tersebut.
Friday
Jum’at sehat!!! Olahraga bersama kami lakukan untuk mengawali hari jum’at minggu pertama ini. Kemudian kegiatan olah raga bersama Ust. Hery membuat kami melatih kekuatan fisik. Tantangan lari, naik-turun tangga mini, dan bermain bola kasti kami lakukan untuk dilanjutkan minggu depan.
Al-insyirah selalu hadir untuk menyempurnakan jum’at kami sebelum jama’ah sholat jum’at di masjid. Ustadz Al-insyirah sudah menunggu dengan senyuman.
Jam ketiga kami isi dengan review perkalian dalam kompetensi Matematika. Hmmm, tantangan tiada akhir. Semakin rajin menghafalkan perkalian, semakin cepat bisa menjawab pertanyaan

Nah, itu adalah kegiatan kami minggu ini. Semoga papa dan mama selalu mengikuti perkembangan kami di sekolah dan mendampingi kami dengan sabar di rumah.
Tugas minggu depan:
1.      Mengumpulkan tugas Artikel pengolahan Kacang Kedelai
2.      Persiapan pembuatan tempe dan kacang kedelai
Pasti seruuuuu!!!!! Terima kasih, sampai jumpa Jum’at depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar