Menu Tab

  • BERANDA
  • PUISI
  • MOTIVASI
  • INDOOR
  • OUTDOOR

Sabtu, 10 Maret 2012

Old but new

Pontang panting, jumpalitan, meledak-ledak, hingga kosong pikiranku. Sungguh luar biasa ilmu Allah SWT yang diberikan kali ini. Segala sudut kehidupan, setiap langkah, dan pandangan menjadi mater-materi yang masih belum terjawab secara tuntas. Ya! Itulah hidup, semakin aku belajar menjalani semakin banyak pelajaran yang tiada ujung. Terutama jika aku menginginkan perjalanan yang lebih tinggi lagi tantangannya.
Lingkungan, teman, aktivitas yang kujalani adalah sesuatu yang kukenal sejak lama, aku akan memakai istilah semua itu adalah bahan "lama". Namun beberapa minggu ini, bahan "lama" itu semua memperbaharui diri. Ilmu ini tak pernah habis, aku yang merasa memahami ternyata BELUM, aku yang merasa mengerti ternyata BELUM, aku yang merasa kenal ternyata BELUM, aku yang merasa pintar ternyata BELUM, aku yang merasa sudah menjalani ternyata BELUM, dan banyak lagi kata BELUM yang bisa kulakukan dalam setiap sisi kehidupanku.
Yang abadi adalah PERUBAHAN, ya ... aku mengerti itu. Dan untuk memahami itu dalam kehidupan, aku harus belajar lagi. Kupikir kalimat menjalani itu CUKUP bagiku untuk MERASA sudah selangkah lebih maju untuk menjalani hidup, ternyata kata BELAJAR memang tetap harus aku gunakan.
Maka, dalam RASA mengerti ini aku HARUS segera mengadakan PERUBAHAN juga. Setiap langkah hidup adalah pilihan. Ketika membuka mata di pagi hari, kita sudah dihadapkan pilihan menjalani hari dengan biasa dan tak bermakana, atau menjalani hari dengan istimewa, memaknai diri, orang lain, dan lingkungan kita.
Allah SWT!!!!! Aku dengan sangat kuat memohon untuk segala kekuatan agar Engkau selalu mendampingiku dalam keBAIKan dan keBENARan. Karena standar HAQ dan BATHIL yang paling AKURAT adalah AL-QUR'AN dan SUNNAH RasulMu. Maka rangkullah aku untuk selalu mengkaji dan menjalankannya dalam kehidupan duniaku untuk bertemu denganMU dalam CINTA dan KEMULIAAN.
Hapus semua keRAGUan ini, hapus segala rencana burukku, hapus segala kesombonganku, hapus segala kebodohanku, dan jika Engkau berkenan untuk mengganti HATIku dengan yang baru yang BERSIH dan SUCI, hamba sangat bersedia. Sadarkanlah hamba, bahwa Malaikat PenjagaMu selalu ADA di sisi kanan dan kiriku.
Terima kasih dan Maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar